Sabtu, 13 Mei 2017

Tips and trick bermain mobile legend bang bang


Tips & Trik Bermain Mobile Legends: Bang Bang

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Mobile Legends: Bang Bang#
[Terakhir diperbaharui 100217]
Mobile Legends Bang – Bang memiliki fitur yang sama dengan DOTA dan LOL. Perlu diketahui, menghancurkan tower musuh adalah prioritas utama ketimbang membunuh musuh untuk memperoleh kemenangan. Berikut tips dan trik yang akan membantu anda bermain Mobile Legends Bang Bang:

1) Equipment

mlbbequipment
Equipment sangat membantu anda memperoleh stat tambahan. Variasi equipment di Mobile Legends sangat banyak dengan skill pasif dan unik yang bisa anda beli untuk karakter Hero anda. Beberapa equipment memiliki buff untuk menambah Attack Speed, Movement Speed, Attack Penetration, HP, dll. Sesuaikan equipment anda dengan Hero yang anda pakai, misal, jika Role Hero yang anda gunakan adalah Tank maka cari equipment yang menambah HP, Attack atau Defense.

2) Memiliki Tank dalam Tim Sangat Penting

mlbtank
Saat anda terjun ke dalam pertempuran dengan musuh, karakter yang wajib maju terlebih dulu adalah karakter yang memiliki HP paling tinggi. Role karakter Tank atau Fighter cocok berada di garis paling depan, biarkan musuh menghantam Tank/Fighter selagi karakter Role lainnya membantu menyerang dari jarak aman.

3) Ketahui Role yang Anda Mainkan

rolemlbb
Anda mungkin sudah mengetahui bahwa Role Tank adalah karakter yang sangat baik menyerap damage, sedangkan Role Marksman dan Assassin memiliki Offense yang sangat dahsyat untuk musuh dan tower namun dengan HP yang sangat kecil. Mage juga memiliki Offense dan Area Damage yang sangat baik namun dengan HP yang juga kecil. Sementara Fighter memiliki HP dibawah Tank dan Offense dibawah Marksman/Assassin.

4) Jungle & Monster Buff

Jangan remehkan monster yang ada di peta. Mereka hadir bukan tanpa alasan. Selain gold dan XP yang lumayan saat anda berhasil membunuh mereka, anda juga bisa mendapatkan Buff yang berbeda-beda. Contoh, monster serangga yang ada di Top Lane (bagian atas) akan memberikan buff berupa Reduce Cooldown (mengurangi waktu dari skill) dan Reduce Mana Cost (mengurangi mana dari skill). Sedangkan monster yang ada di Bottom Lane (bagian bawah) akan memberikan buff Movement Speed (kecepatan lari) dan tambahan Physical/Magic Damage.

5) Lord & Turtle

Turtle atau kura-kura yang ada di peta memberikan Gold dalam jumlah yang lumayan banyak jika anda berhasil membunuhnya. Hal ini berguna untuk membeli Equipment yang anda butuhkan, sedangkan Lord akan membantu tim anda menghancurkan tower musuh jika anda berhasil membunuhnya. Lord akan pergi ke jalur yang memiliki jumlah Defense Tower paling sedikit.

Update tips tambahan:

6) Menyerang sambil bergerak

Saat anda menyerang musuh (baik hero atau minion), usahakan untuk selalu bergerak dan tidak berdiri diam di satu tempat. Hal ini berguna agar anda tidak menjadi sasaran empuk musuh.

7) Cek peta lebih sering

Cek peta secara rutin dan jeli, anda bisa melihat jalur mana yang pertahanannya kritis, membantu teman satu tim, melihat pergerakan musuh, Lord dan Turtle.

8) Jangan bergerak bersamaan (3 atau 4 hero) dalam satu jalur

Hal ini paling sering dilakukan saat melindungi Lord. Jika anda bergerak bersamaan dalam satu jalur maka tim anda akan menjadi incaran empuk bagi hero musuh yang memiliki area damage yang mematikan.

9) Beli Equipment Terbaik Secepatnya

Salah satu cara untuk mengalahkan musuh dengan cepat adalah memiliki Equipment terbaik. Bunuh monster sebanyak yang anda bisa agar dapat mengumpulkan Gold lebih cepat, jangan lupa untuk membunuh Turtle yang memberikan Gold paling banyak. Siapa yang memiliki Equipment terbaik lebih dulu dialah yang akan menguasai arena pertarungan! Untuk mengenakan Equipment Terbaik, cek panduan Hero Builds yang tersedia di Walkthrough Mobile Legends: Bang Bang.

Update tips tambahan:

10) Efisiensi Farming

Saat anda farming monster di jungle, akan terlihat perbedaan siapa yang mendapatkan EXP dan Gold paling banyak, yang membunuh monster di last hit (terakhir kali kena) dialah yang akan mendapatkan EXP dan Gold paling banyak. Ikuti ritme membunuh monster dan minion sebagai berikut saat anda farming baik di Top Lane (jalur atas) atau Bottom Lane (jalur bawah) agar mendapatkan level dan Gold seefisien mungkin:
Monster Buff > Monster > Minion > Minion > Monster > Minion > Minion > Monster Buff > Monster > Minion > Minion dst
CATATAN: Jalur atas dan jalur bawah memiliki 2 monster, satu monster memberikan buff, monster lainnya tidak memberikan buff. Anda dapat membunuh kedua monster secara bersamaan untuk menghemat waktu jika Hero yang anda gunakan memiliki Area Damage. Caranya, hit monster pertama lalu yang kedua, bawa mereka bersamaan ke lokasi paling tengah (diantara kedua monster) lalu gunakan skill Area Damage yang anda miliki.

11) Lifesteal

tooth-of-greed
Gear seperti Tooth of Greed atau Fallen Sword adalah item yang wajib anda miliki jika ada memainkan Hero kelas Fighter, Assassin dan Marksman.

12) Melawan Tank

wind-chaser
Gear seperti Deadly Blade sangat efektif digunakan melawan Tank seperti Minotaur, sedangkan Wind Chaser efektif digunakan untuk melawan semua jenis Tank.

13) Unique Gear

Efek dari Gear atau Equipment dengan deskripsi ‘Unique’ tidak akan meningkat jika anda memiliki 2 pasang Gear yang sama, sebagai contoh, Tooth of Greed dengan Unique ability-nya yakni +25% Lifesteal tidak akan menjadi +50% Lifesteal jika anda membeli 2 Gear tersebut, jadi jangan membuang Gold anda untuk membeli Gear dengan ability ‘Unique’ yang sama.

14) Gunakan Gear Sesuai dengan Hero yang Anda Lawan

Sebagai contoh, jika tim lawan memiliki Tank, anda dapat menggunakan Wind Chaser namun jika di pihak lawan tidak ada Tank sama sekali, anda bisa mengganti Wind Chaser dengan Gear lainnya yang sesuai dengan situasi dan kondisi. Contoh lainnya, jika tim lawan memiliki Mage lebih banyak ketimbang Fighter/Assassin sedangkan anda adalah Tank/Fighter, anda bisa membeli Gear Armor dengan ability Magic Reduction ketimbang Physical Reduction.

15) Layla

layla
Layla adalah satu-satunya Hero yang dapat menembak Tower musuh di jangkauan aman saat ia mencapai level 12 (Tower musuh tidak dapat menjangkau Layla). Manfaatkan dengan sebaik-baiknya!

16) Lord sebagai Pengalih Perhatian

Setelah tim anda berhasil membunuh Lord, ia akan mendatangi jalur dengan jumlah Tower paling sedikit atau Tower dengan HP paling sedikit. Tim musuh akan berupaya keras untuk membunuh Lord karena damage yang dihasilkan Lord ke Tower sangatlah besar dibandingkan Minion. Anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk menghancurkan Tower musuh di jalur lainnya.

17) Kabur & Bertahan

Jika Hero anda adalah Mage/ Marksman, perlu diperhatikan dengan jeli saat pertarungan 5 vs 5 berlangsung. Jika Tank/ Fighter posisi paling depan mati semua sedangkan Hero musuh masih banyak yang tersisa, pilihan terbaik adalah kabur untuk melindungi Tower. Jangan paksakan diri untuk tetap melawan tim musuh. Hal ini berguna untuk mengulur waktu agar teman satu tim dapat kembali bangkit dari kematiannya dan kembali menyerang secara bersama-sama. Tidak adanya Hero yang bertahan melindungi Tower akan membuat tim musuh menghancurkan Tower dengan sangat mudah.
#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Mobile Legends: Bang Bang#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar